Wisata Bandengan,,

Ok, ini sebenernya sangat late post banget, karena kejadiannya tanggal 21 mei 2011, jadi gw sama anak-anak, bukan, bukan anak-anak gw, maksudnya gw sama temen-temen gw jalan ke Bandengan, salah satu pantai di daerah Jepara agak keatas dikit,,

Kejadiannya berawal pas salah satu temen gw ngetweet


Gw nulis postingan ini tanggal 23 juli, itung sendiri aja 68 hari dari hari ini kapan,,


disitu gw respon tweet dia, dan temen-temen gw pun baca tweet gw sama temen gw itu, jadinya kita sepakatin buat ke pantai Bandengan hari sabtu, tepatnya tanggal 21 mei 2011,,

Karena yang mau ikut banyak kita sepakat mau nyewa mobil terus patunganan (dari kata dasar patungan yang mempunyai kata dasar patung), dapet lah kendaraan, 2 mobil, satu dipinjemin dari bokapnya temen gw yang anak Semarang satu lagi kita sepakat nyewa mobil setengah hari,, destinasi fix, kendaraan fix, tanggal fix, saatnya loncat ke hari H !!!

OK, kita janjian ngumpul di kosan temen gw yang deket pintu tol jam 9.30, semua udah dateng lengkap dengan seragam pantai dan makanan buat piknik kecuali satu orang, egga, ternyata pagi itu dia belom ada yang hubungin, setelah dihubungin dia langsung buru-buru ke kos temen gw, dan loe tau apa? gw gak ngerti, apa si egga itu gak bisa bedain kampus sama pantai, soalnya dia pake dress code kampus + tas yang biasa dipake buat ngampus + dia bawa netbook,, ya, gw tau, temen gw yang satu itu emang mahasiswa sejati,,

Semua ngumpul saatnya kita jalan, dengan bantuan GPS dari hape temen gw kita sampe Jepara dengan selamat dan tanpa nyasar, sempet istirahat sejenak + sholat dulu di masjid agung Jepara, gak percaya? ada fotonya nih,, :3


Karena (sampe sekarang) gw belum sempet ngopi semua file gambarnya, jadi cuma nemu ini,, T.T


Dari sini kita lanjut ke pantai Bandengannya, cuma sisa sekitar 15 menitan tapi karena kita nyasar di Jepara, sempet muter-muter di tempat yang sama sebanyak 2 kali, sampe Bandengan jadi lebih lama 15 menit,,

Rute Jepara Bandengan :

Gw gk tau kenapa di gmaps Jepara cuma digambarin satu jalan doang,, -_-


Ini dia kejadian konyol hari ini, jadi pantai ini pintu masuknya ada 2, satu yang buat umum, dan satu yang buat orang-orang yang nyewa resort, kalo masuk di pintu yang buat umum kita harus bayar perorang + mobil, sedangkan kalo masuk di pintu yang buat orang-orang yang nyewa resort, loe bisa gratis keluar masuk, asalkan loe bener-bener tamu resort, dan, ya, loe benar, kita masuk lewat pintu yang resort, ada satpam disitu yang bertugas buka tutup portal :

S : Satpam
D : Temen gw namanya Dinisa

S : mau kemana mbak?
D : mau ke resort pak *sambil senyam senyum*
S : oowh, silakan, *senyum* *bukain portal* *hormat*

dan 2 mobil ketawa cekikikan, mayan, masuk gratis, pikir kita,, ya, saat itu . . .

Setelah kita turun dari mobil, dan mau main di pantai tiba-tiba si satpam nyadar kalo kita bukan tamu resort, kita disamperin sama si satpam dan disuru keluar mindahin mobil dan masuk lewat pintu yang buat umum,, tapi karena otak mahasiswa kita masih jalan, yang balik ke mobil cuma 4 orang doang, sisanya nunggu di pantai, jadi masuk ke pantainya cuma bayar 4 orang, padahal kita ber 15,, hahaha,,

Gw sama Indra ditugasin mindahin mobil temen gw, sedangkan mobil satu lagi diisi Ali sama Alpin, dan sialnya di pintu keluar (yang juga pintu masuk dari resort ini) ketemu lagi sama satpam yang tadi, mukanya 180 derajat beda, dia ngomelin gw gara-gara gw parkir di resort tapi bukan tamu resort, tapi karena dia ngomelnya pake bahasa jawa dan gw gak ngerti, gw melengos aja jalan,, hahaha,, maap pak satpam, saya gak tau,, :3

Dipantai kita ngedekem di bawah pohon, kita makan siang disitu, poto-poto, dkk,, karena saat itu matahari masih terik, makannya kita mutusin buat gak nyemplung dulu kelaut, ya loe bener, alesannya gak mau nyemplung kelaut siang-siang karena kita manusia-manusia item yang takut item, aneh emang, tapi itu nyata,, -.-


Masih siaaang, berlindung duluuu,,


Sorenya gw, alpin, dinisa, lupi, egga, nyewa perahu karet + dayung buat main di air, kita langsung lomba buat ketengah, tadinya kita mau lomba cepet-cepetan dayung sampe karimun jawa, tapi gw rasa itu gak mungkin,, di tengah-tengah kita main dayung, si latip sama indra gabung buat nyemplung ke air, ya, kita main truth or dare di tengah laut, kita main cebur-ceburan, kita main kebut-kebutan dayung sampe kita lupa waktu dan gak terasa waktu udah menunjukan pukul 5 sore,,








Kita bilas dan cabut dari pantai jam 5.30,, perjalanan selanjutnya kita sholat dulu di masjid agung Jepara lalu makan di tempat kayak food court di tengah kota gitu, entah alun-alun atau apa namanya, oh iya, serta gak lupa kita nyasar dan berputar-putar dulu di tempat,, :3

Rute Masjid Agung Jepara ke Tempat Makan :

Yak, seperti biasa, kita berputar-putar dulu,, :3


Sampe di tempat makan, gw, ali, indra, egga, dinisa, lupi, syifa, farisa, latip, dkk pada makan kalo gak kepiting ya kerang atau dua-duanya, tapi si alpin rada beda, ya, setelah jauh-jauh dari Semarang ke Jepara, setelah sekian jam berendem di laut, dia mesen makan nasi goreng,, ya, dia mesen nasi goreng yang notabene di sarangnya (baca : Tembalang) setiap beberapa meter pasti ada tukang nasi goreng,,

Setelah kenyang saatnya balik, pertama-tama kita balik ke pusat kota Jepara lalu nyari jalan buat ke Semarang, dan ya lagi lagi loe benar, kita nyasar, kita sempet muter 3 kali di jalan yang sama, dan pas GPS dinyalain si GPS ngebawa kita ke jalan desa gitu, kagak ada lampu dll, serasa masuk hutan,,

Sekitar setengah jam di jalan yang kagak ada penerangannya, sempit dan kanan kiri semak, kita akhirnya ngeliat jalan utama, ya, ini jalan yang kita lewatin pas kita ke Jepara tadi siang, syukurlah, kita selamat . . .

Sehabis seharian main, seharian nyasar dan abis makan seafood di Jepara awalnya di mobil rame tapi beberapa jam kemudian semuanya sunyi, tidur,, cuma gw sama si mbak navigator di samping gw yang setia nemenin gw nyetir,, :3

Ok, jadi itu semua cerita indomie gw dan temen-temen gw, apa cerita loe? #mabokDuren

Poto2 yang lain :







Sumber poto :
Google Maps (dengan sedikit coret2an)
Facebook

Comments

Popular Posts