Nilai dari sebuah lagu,,

Pernah gak loe denger suatu lagu terus loe tiba-tiba terkenang atas suatu momen, entah pas lagi mos, pas lagi nembak cewe (atau pas lagi ditembak), pas lagi disetrap guru pas upacara, pas loe lagi ber 2 sama pacar, pas loe lagi main di suatu game center, pas loe lagi jalan-jalan sama keluarga, pas loe lagi di sunat, dkk,,

Yap, gw juga punya itu semua, dan gw bakal beberin semua lagu-lagu yang kalo gw bilang punya arti dan sebuah memori tersendiri ketika gw mendengarkannya,,



1. Coldplay - In My Place
Kalo gw denger lagu ini, gw teringat akan kisah SMP gw, pas jaman gw SMP dulu (kira-kira si justin bieber masih baru mbrojol) lagu ini fenomenal banget (di SMP gw sih, kagak tau klo di SMP lain), jadi selama 3 tahun gw sekolah di SMP playlist winamp gw (dulu SMP belom ngerti kalo hape bisa mainin mp3, ngertinya hape bisa mainin 3gp) pasti ada lagu ininya,,



2. Kerispatih - Kejujuran Hati
Lagu ini mengingatkan gw akan kenangan di kelas 1 SMA, jadi ceritanya begini, waktu gw baru masuk SMA, sekelas disuruh guru kesenian buat satu-satu nyanyi di depan kelas dan gak boleh lagu yang bertemakan cinta, intinya sih si guru mau denger kita nyanyi lagu nasional, cuma dia menyampaikannya dengan sedikit basa basi, si guru menamakan kegiatan ini "61 Idol" yap, gw tau ini norak,, lanjut, gw dan kebanyakan temen-temen gw nyanyi lagu daerah pas maju kedepan, ada yang nyanyi sipatokaan, ada yang nyanyi yamko rambe yamko, dan ada juga yang nyanyi doy nya kangen band dengan gaya metal,, oke, yang terahir gw boong,, naaah, sang maestro dari kelas gw, dya sohib gw sampe sekarang, dya juga ketua "Znapmat Eht" perkumpulan cowo-cowo maho yang gantengnya gak bisa ditandingin dari cowo-cowo lain,, bung Pena, dengan langkah pasti maju kedepan kelas, dan dengan suara merdu nya nyanyiin lagu ini di depan kelas, serentak kelas hening, dan pas dya selesai nyanyi, kelas langsung dibanjiri suara tepuk tangan,, beeeeh,, cadas gak tuh, udah disuru gak bole nyanyi lagu cinta dya malah nyanyi beginian, hahahaha, untuk ketolong sama suara merdu si maestro, jadi gurunya senyam senyum aja,, :D



3. Ada Band ft. Gita Gutawa - Yang Terbaik Bagimu
Ini salah satu lagu yang gw dan anak padus bawain pas festival (semacam kompetisi antar padus) se Jakarta dulu pas gw kelas XI, lagu ini di aransemen ulang sama pelatih padus gw dan di pecah jadi 4 suara, sopran, alto, tenor, dan bass,, gak gampang nyanyiin lagu ini di paduan suara, pertama kita di seleksi dulu untuk dikasih "kehormatan" ngebawain lagu ini, seleksinya 2 tahap klo gw gak salah, dan yap, kayak di tipi2 sekarang ini, ada tahap eliminasinya, untungnya pelatih gw lagi agak sakit kuping pas dengerin gw nyanyi di depan dya, makanya gw lolos,, :P



4. Lifehouse - You and Me
Lagu ini ngingetin gw akan suatu momen konyol dalam hidup gw, yap, pertama kalinya gw ngerekam permainan gitar gw + nyanyi ya pake lagu ini, sebenernya gw terinspirasi dari akustikannya si sabrina nge cover lagu ini, jadinya gw nyoba ngerekam gw nyanyi sambil main gitar bawaain lagu ini, karena pengen banget hasilnya bagus, gw sampe bela-belain minjem headset temen yang ada microphone nya supaya suara gw agak jernih dikit, tapi karena emang dari dasarnya suara gw jelek, tetep aja pas udah jadi kalo di playback bikin sakit kuping,,



5. Letto - Hantui Aku
Gw denger lagu ini pas pertama kali masuk kuliah, pertama kali gw tinggal di Semarang sendiri, pertama kali gw tidur jauh banget dari bonyok, pertama kali gw bisa ngatur kehidupan gw sendiri, pertama kali gw bisa handstand sambil split,, ok, yang terahir gw boong, gw cuma handstand doang sambil . . . ok, ini mulai gak penting,,
Denger lagu ini gw jadi inget pas gw diospek dulu, suruh bikin buku kompak, jadi ketua grup, ada peristiwa "meja terbang" dkk,, oowh iya, satu aib yang pengen gw beberin ke loe semua, jadi sebagai fresh graduate dari SMA, kan taunya ospek itu mengerikan, salah satunya rambut gak boleh gondrong, soalnya peristiwa ini gw alamin pas pra MOS SMA dulu, pas pra MOS, gw ditegor sama kakak kelas dan dya bilang, "heh kamu, kamu unyu deeeh cyiiin, siapa nama kamu, sini kita main *joget gergaji*" . . . ok dim, ini random,, yang bener,"eh kamu, itu rambut jangan kayak bejita (Bezita di Dragon Ball) gitu, besok dibenerin,," nah, karena hal itu gw takut ketauan lagi sama senior pas ospek di kampus, dan emang rambut gw udah lumayan panjang dan (lagi) gw males potong rambut, jadi deh gw basahin rambut gw setiap mau ospek, terus gw rapi-rapiin biar kayak charlie chaplin, kalo pas ospek rambut gw keliatan pendek, kalo udah sampe kos rambut gw ngembang lagi, dan untuk mendukung rambut yang tetep licin pas ospek, gw gak sampoan 2 minggu, ya, gw memang jenius,,

Ok, gw boong pas gw bilang gw mau ngebeberin semua lagu yang ada kenangannya, masalahnya otak gw cuma bisa nginget ini doang, padahal sebenernya (mungkin) banyak,, -.-

Sekian lah buat postingan kali ini, oowh iya, kayaknya gw bakal nulis disini tiap sabtu minggu deh, soalnya cuma 2 hari itu gw bisa meluangkan waktu buat nulis disini, hari-hari lainnya boro-boro dah, tanya aja si tina tun kalo gak percayaan,,

have a great weekend guys,, :)

Note : Semua gambar dapet dari Google,,

Comments

Popular Posts