Gogo,,

Di postingan gw kali ini, gw bakal ngebahas Gogo,, bukaaan, gogo yang gw maksud bukan anime yang nyeritain sekelompok anak muda labil yang hobi balapan tamiya, dan dengan anehnya teriak-teriak ke tamiya-nya, dan dengan anehnya (lagi) tu tamiya bisa nurut sama perintah dari pemiliknya, dunia emang udah diambang kehancuran,, *brb sholat tobat*

Ok, jadi ceritanya begini, gw dan temen-temen gw punya beberapa tempat makan favorite yang gw rasa paling unik diantara tempat makan favorite gw yang lain, seperti kebanyakan tempat-makan-pinggir-jalan di daerah Semarang, tempat makan favorite gw ini ngejual berbagai macam "makanan malam", yang gw maksud makanan malam disini itu makanan yang keluarnya rata-rata malem doang, contohnya nasi goreng, mie goreng dan rebus, kwetiauw goreng dan rebus, dan karena ini di Semarang ada menu spesial yang jarang banget ditemuin di Jakarta, menu ini bernama gongso,,

Hah? Gongso? Paan tuh?

Gongso ini salah satu menu makanan yang kalo gw liat-liat, agak mirip sama nasi gila yang biasa di jual di Jakarta, bedanya gongso ada kuahnya dikit,,

ini namanya gongso, tapi tempat langganan gw gak pake pete,,

Warung favorite gw itu gongsonya juara banget, enak, harganya murah, dan bukanya sampe tengah malem, jadi kalo jam 12 malem laper tinggal kesono, (saat gw semester 1) harganya cuma Rp.5000 udah dapet gongso sama topingnya, nasi + air putih, naaaah yang unik dari gongso ini adalah pelayanannya yang selalu fail,,

Hah? Fail gmn?

Fail, gagal, pelayanannya amburadul, tapi gak tau kenapa gw dan temen-temen gw masih aja suka makan disono,, -.-

ok, disini gw bakal ngelist beberapa ke-fail-an tempat makan langganan gw ini,,

1. "Air Putih Dari Neraka"
bukaaaan, ini bukan judul sinetron Indosiar yang nayangin petualangan seorang kurcaci menuju ke kawah gunung berapi buat ngambil air suci dari kawah gunung berapi yang kemudian . . . . oke, ini gak penting,, jadi gini, gw sebagai mahasiswa rantau yang duit jajannya terbatas biasanya gak minta yang aneh2 kalo ditawarin mau minum apa, gw cukup bilang "air putihnya satu", dan loe bakal dikasih segelas air mineral yang menurut penelitian lebih sehat dibanding sama teh manis atau segala macamnya,, #ngeles,, tapi di warung ini spesial, setiap kali loe minta air putih, pelayan seisi warung mukannya langsung rada2 kelabakan (fyi, pelayannya cuma 2) DAN segelas air putih mendidih dateng ke meja gw,, ya, mendidih,, bahkan gw makan gongso gw dari piring penuh ampe abis pun masih belom dingin tu aer,, itulah gw sebut air putih dari neraka, karena seumur-umur gw makan di manapun kagak pernah disuguhin air mendidih buat diminum,, -.-

2. "Gongso Sabun"
Kejadian ini langka banget, cuma orang-orang yang kurang beriman yang dapet jackpot ini, hahaha,, jadi gini, seperti biasa, gw sama temen-temen gw makan gongso di warung langganan gw itu, mesen gongso mie dan air putih,, 5 menit kemudian air mendidih datang, dan 5 menit kemudiannya lagi disusul sama gongso pesenan kita masing-masing, lagi asik-asik makan, temen gw si alpin tiba-tiba kelabakan nyari minum, terus dia kumur-kumur lari keluar warung makan, dan ke kali terdekat (kebetulan warung makan-nya sebelahan sama kali), pas balik anak-anak pada bingung, "kenapa loe?" dan dia bilang, dia barusan makan sabun colek,, jadi ternyata piringnya pas dicuci belom bersih betul, sabun coleknya masih nyisa,, wkwkwkwkwk,,

3. "(very) short term memory"
Ini dia yang paling hebat dari semua "kelebihan" yang gw tulis disini,, (very) short term memory, gw sering banget mesen sama temen-temen gw di warung ini, dan gak tau kenapa menunya kebanyakan pasti salah, contoh gw mesen gongso ayam temen gw mesen gongso telor, bisa-bisanya gw dikasih gongso mie telor dan temen gw dikasih gongso ati? tapi emang begitu, satu-satunya cara buat ngindarin miss komunikasi ini adalah dengan cara loe langsung ngomong sama yang masak, karena ternyata biang keroknya ada di pelayannya,, gw pernah ngetest sama temen gw, gw sengaja langsung duduk supaya ditanyain sama pelayannya mau makan apa, terus gw bilang, "gongso ati satu, gongso telur satu" padahal jarak dari gw duduk ke mas-mas yang masak gak ada 3 langkah, tau gak pelayannya ngomong apa? "gongso ayam, sama gongso telur" set dah, ayam dari maneeee? gw cuma bisa ketawa berdua sama temen gw, sambil bilangin ke masnya yang masak menu kita yang sebenernya, jadi loe kalo mau makan disini, mending langsung ke masnya deh, atau 50% loe bakal dikasih menu yang beda sama yang loe mau,,

jadi itu beberapa point yang bisa gw ambil selama nyaris 3 tahun lebih gw makan di warung langganan gw, gw gak memojokan warung ini, gongsonya gw akuin enak, dan temen-temen gw yang dateng ke Semarang pasti gw suguhin ni gongso,, cuma gw rada lucu aja sama pelayanannya,, hahaha . . .

Sumber Gambar :
Google

Comments

Popular Posts