First Date Tips,, ( Tips Malam Pertama )

Sebagai manusia loe pasti bakal ngalamin first date, entah loe jadi host ( jadi yang diajak ) atau jadi server ( jadi yang ngajak ), nah, di post ini gw bakal berbaik hati ngasih beberapa tips buat para jombloers di luar sana yang berperan jadi server supaya first datenya sukses,,

Loe kan Jomblo dim? sok2an ngasih tau,,

Beeh, santai sob, gw single bukan jomblo, beda, jomblo itu nasib, single itu prinsip, gw lagi mau fokus sama skripsi gw aja, bukan karena gw gak laku,, #ngeles

Oke, cekidot tips first date gw  :

1. Pake baju rapih dan jangan ngaret
Ini first date sob, loe harus bisa bikin kesan pertama sesempurna mungkin supaya si gebetan juga bisa makin respect sama loe kedepannya, buat yang biasa jalan cuma pake kutang, celana pendek sama sendal swalow buluk hasil nyolong pas sholat jumat mending buat hari ini loe pake baju yang rapi deh, pake minyak wangi, kalo gak punya loe bisa minjem minyak wangi bokap, bokap gak punya? nyokap, nyokap gak punya? santaaai, loe beli baygon natural orange aja di warung, wanginya enak koq, gw sering pake soalnya,,

inget kata kuncinya "rapih" dan JANGAN sampe berlebihan dandanan loe, misal pake kacamata item, pake spatu boots pake cincin gede2 sama pake kalung bling2, selain loe bakal keliatan kayak tukang pijet keliling, gebetan loe juga bakal ilfil ngeliatnya,, casual oke koq, kaos dipaduin polo shirt, celana jeans sama sendal dengan catatan sendalnya yang bagus,, yang penting loe keliatan rapih aja, karena rapih itu enak diliat,,

terus usahain banget loe jangan ngaret, gw sebagai cowo, mending gw yang nunggu berjam2 daripada si doi yang harus nunggu, apalagi kalo loe ketemuan di tempat umum, beeeh, jangan sampe ngaret deh, soalnya cewe gampang banget bete kalo kita udah ngaret lebih dari 15 menit,, jadi tips dari gw mending kalo dikiranya loe mau ketemuan di tempat A, jarak tempat A ke rumah loe 20km, kecepatan rata-rata kendaraan loe 40km/jam ditambah estimasi macet + 30 menit, jadinya secara matematis 1 jam loe sampe sana, mending bilang aja 1 stengah jam lagi dia udah sampe tempat A, jadi dia gak harus nunggu kita, tips kedua bilang aja "gw kabarin loe kalo gw udah sampe di tempat A" dengan gitu dijamin banget dia gak bakalan nunggu karena dia baru mau jalan pas kita udah sampe,, oh iya, masalah tempat ketemuan, sebisa mungkin loe jemput di rumah dia aja, kalo gak bisa cari yang deket dari rumah dia, supaya dia gak terlalu jauh juga, kadang khawatir aja kalo ngeliat orang yang kita sayang bepergian sendiri naik kendaraan umum,, #eh

2. Rencanain mateng-mateng apa yang mau loe lakuin di tempat ngedate
Misalnya kalo loe mau ngedate ke mall, paling enggak loe punya rencana bayangan loe bakal ngapain aja disana, kapan waktu loe makan, kapan waktu loe nonton, kapan waktu loe harus balik, dkk,, jangan sampe sana loe bengong planga plongo jalan ngikutin arus orang-orang jalan, pas gebetan loe nanya,"kita mau kemana?" loe jawab,"kagak tau, gw mah ngikutin orang depan aja, kalo udah capek kita pulang" netnooooot, nilai minus buat loe,,

sob, samping loe gebetan loe, dan waktu loe terbatas, jadi sebisa mungkin buat waktu yang terbatas ini jadi quality time loe ber 2,, jangan buang-buang waktu tapi jangan terlalu tight juga jadwalnya,, santai tapi ada isinya, contoh, sampe mall siang jam 12, beli tiket nonton buat yang sore, abis itu main bowling atau BL atau timezone atau karaoke atau apalah yang bikin kalian berdua bisa ngobrol atau sekedar ngabisin waktu buat ketawa bareng, abis itu makan dan beli cemilan buat ke bioskop, lalu nonton, sehabis nonton bisa nongkrong sejenak buat ngobrol lagi sambil ngopi2 atau jalan2 atau tanya gebetan loe, ada yang mau dia cari gak, kalo loe punya duit lebih kan loe bisa beliin, itu bisa jadi nilai plus juga, ya tapi kalo gak ada duit juga jangan dipaksain juga beliin, paling enggak loe bisa nemenin dia belanja atau nyari-nyari barang kan?

Di samping itu jangan sampe loe terlalu malem nganter doi balik, kalo dari mall ke rumah dia makan waktu 1 jam, jangan sampe lebih dari jam 9 dari mall, gw tau pasti waktu berjalan cepet banget kalo loe lagi jalan sama gebetan loe, tapi, ya, sudah kodratnya waktu berjalan, air mengalir, dan nurdin halid lengser,, mau gak mau siang bakal berubah jadi malem,, sebisa mungkin first date jangan terlalu malem, soalnya ini ada hubungan sama bonyok nya dan buat date loe selanjutnya, kalo loe terlalu malem nganter doi balik, bonyok nya bisa jadi gak ngizinin lagi kalo anaknya main sama loe,,

3. Tatap matanya dan JANGAN main HP ! ! !
Ini kesalahan yang fatal banget tapi sering dilakuin, main HP, jangan pernah mainin hape deh pas loe jalan sama dia, apalagi pas dia lagi ngajak ngobrol loe, itu bakal bikin dia ngerasa dicuekin, jadi mending buat satu hari itu loe abaikan dulu notification2 di hape loe, pun ada yang urgent banget loe izin ke dia dulu jangan sampe dia lagi ngobrol sama loe terus tiba2 loe kayak orang bego ngomong,"hah? apa? duh maap tadi bla bla bla", gw yakin banget gebetan loe bakal gondok,,

Yang kedua, setiap loe ngobrol sama dia, tatap matanya, ini penting, gw tau banget, pasti deg-deg an ngeliat mata gebetan loe secara langsung, tapi kalo bisa loe biasain, karena dengan cara ini pesan-pesan yang loe obrolin bisa jadi lebih tersampaikan ke dia,, dan ada "rasa" tersendiri buat doi kalo loe ngobrol sambil natap matanya dia daripada loe ngobrol tapi mata loe ngelirik ke cewe yang duduk dibelakang dia,, *yaeyalah*

4. Anter dia sampe depan rumahnya dan ucapin kata perpisahan
Pas berangkat loe ketemuan disuatu tempat karena loe gak tau rumahnya dia itu wajar, tapi gak wajar banget kalo loe balikin dia di tempat yang sama dengan loe jemput dia, loe harus anterin sampe depan rumahnya dan ucapin kata perpisahan buat dia, bukaaan, yang gw maksud kata perpisahan bukan begini "juliet, aku akan terbang jauh meninggalkanmu, pertemuan kita hanya berakhir sampai disini, aku harap kita bisa berjumpa kelak di surga, adios", gebetan loe pasti bakal nyari jamban terdekat buat muntah,, yang gw maksud kata perpisahan itu kata sakti buat mengakhiri pertemuan loe hari itu, contoh yang paling sederhana, "makasih yah buat hari ini, gw seneng banget bisa jalan-jalan sama loe" dan sekali lagi tatap matanya pas loe ngomong ini,, cewe melting dah diginiin,, wkwkwk,,

5. (Optional) Tembak di akhir acara
Kalo loe orang yang gak sabaran pengen nembak dan berencana mau nembak doi pas first date gw ada tips nih, intinya jangan nembak pas loe baru dateng, oke kalo diterima, kalo ditolak? seharian itu gw yakin banget bakal gak enak jadinya,, contoh,, *sampe mall* | cowo:"aku sayang kamu" | cewe:"haaah?" *kaget* idung kembang kempis* *nari tor tor* | cowo: -_____-

Wey, serius somplak ! ! !

oke oke, sorry,, contohnya gini,, *sampe mall* | cowo:"aku sayang kamu" | cewe:"haaah? tapi, aku cuma nganggep kamu temen baik aja" | cowo:"ooh" *sambil ada backsound Olga - Hancur Hatiku*

kalo udah kayak gini, ngedate siang itu bakal jadi nightmare banget,, jadi mending kalo mau nyatain perasaan pas acaranya udah selesai aja, entah pas menuju keparkiran pas mau pulang atau pas di depan rumah dia,, tapi yang namanya first date mah gak usah nembak dulu lah, ini kan buat langkah loe berdua saling nyambung dulu,,

itu dia tadi 4 tips buat para jombloers + 1 tips buat jombloers yang gak tahan ngejomblo yang mau ngelaksanain first date sama gebetannya,, gw harap first date kalian bisa berhasil setelah baca tips dari gw,, salam olahraga,, :3

Comments

Popular Posts