Ramadhan datang, alam pun riang,,

Hi guys,, lama gak posting di blog, maklum akhir-akhir ini gw sibuk, sibuk tidur nunggu adzan maghrib #antiKlimaks, ok, di postingan gw yang ini gw bakal nulis beberapa cerita, dimulai dari H-1 masuknya bulan ramadhan sampe sekarang hari ke 6 dibulan ramadhan,, jadi, selamat membaca yak,, :D

1. Warak Ngendok yearly festival,,

H-1 sebelum masuk bulan ramadhan, seperti tahun-tahun sebelumnya, gw dapet tugas dari papi-mami di Jakarta disuru silaturahmi ke rumah pakde bude om tante dan kalo bisa gw nyekar ke tepat eyang (atau eang, entahlah, gw gak tau cara nulisnya), paginya gw diajak salah satu bude gw yang tinggal di gombel buat nyekar eyang kakung gw di taman makan pahlawan Semarang, janjian jam 10 dan sebagai keponakan yang baik, jam 10 kurang gw udah sampe di rumah bude gw, dia dan 3 anaknya + gw cabut jam 10.15 ke taman makan pahlawan Semarang, banyak yang berubah disini, terahir gw kesini gak sebagus sekarang, sekarang udah ada taman-taman yang isinya bagus dan footpath nya pun lebih tertata rapi, gak banyak yang gw lakuin disini, dan sayangnya gw gak bisa foto-foto disini, karena kurang etis aja kan?

Ok, nyekar udah, saatnya makan, yap, karena gw tau hal ini bakal terjadi (makan siang dibayarin bude) sengaja paginya gw gak makan, mayan kan sedikit ngirit pengeluaran #gakMauRugi, kita tadinya mau ke Citraland karena deket dari taman makan pahlawan, tapi karena kita gak dapet parkir jadinya cabut ke Paragon, kita nyari parkir dan masuk ke mall nya, hal pertama yang menarik perhatian gw adalah kereta-keretaan anak kecil yang muter-muter keliling mall, benda yang sama yang gw temuin pas gw sama temen-temen gw jalan ke PIM,,



Bapak2:"Tunggu saya ikut ! ! !"


Di Paragon gw makan di salah satu restaurant,, yap restaurant men, bukan warung makan atau warung nasi padang,, btw warung itu apaan sih? #sombong #mintaDisambitDuren setelah itu gw cabut dan apa yang terjadi? di jalan depan mall Paragon banyak banget orang, ternyata lagi ada festival yang namanya Warak Ngendok, jadi Warak Ngendok itu semacam boneka bentuknya kuda yang di tempel di mobil pick-up . . . . gak kebayang yak? harap maklum, gw gak jago kalo disuruh jabarin sesuatu,, -.- dan selain kuda yang nempel di pick-up juga ada kayak drum band gitu, tenang, kali ini gw kasih gambarnya soalnya gw berhasil ngambil beberapa dari dalem mobil,,






Kata bude gw, ini acara tahunannya Semarang, kalo gw gak salah denger ini buat menyambut bulan ramadhan,, :3

2. Yeey, Bulan Ramadhan Tiba ! ! !

Di postingan yang ini gw cuma mau ngucapin selamat datang bulan Ramadhan, bulan yang penuh berkah, bulan dimana semua setan di kurung di kandang, bulan dimana pahala dilipatgandakan, bulan dimana semua dosa kita ke Tuhan dihapuskan dkk lah,, maka dari itu (walaupun agak telat) gw mau minta maaf ke yang lagi baca postingan gw ini atas semua kesalahan yang udah gw lakuin ke loe,, :)


Ya, saya tau, saya tidak kreatif,, -.-


3. [Renungan] Gak ada kata telat untuk belajar,,

Beberapa hari lalu, pas gw pergi ke masjid deket kantor buat ngelaksanain sholat zuhur sama temen-temen, gw dapet pemandangan yang bisa bikin gw sadar kalo gak ada kata telat buat yang namanya belajar,,



Gw ngeliat seorang kakek-kakek lagi belajar buat ngaji, ya, sekali lagi gak ada kata telat buat yang namanya belajar, apalagi buat ngelakuin kebaikan, jadi kita sebagai generasi muda jangan gengsi atau malu untuk belajar dimanapun dan dengan siapapun, maksud gw dengan siapapun disini adalah, bukan jaminan orang yang lebih tua itu perkataannya pasti benar, terkadang bahkan kita bisa belajar dengan adik kita atau orang yang lebih muda dari kita,,

Subhanallah, gw dikasih satu pelajaran langsung sama Tuhan di bulan suci ini,, :)

Comments

Popular Posts