2014, saatnya merencanakan untuk menjelajahi dunia,, :D

Gw baru kepikiran hal yang briliant banget menurut gw, jadi, awal tahun ini (2013) alhamdulillah gw lulus sebagai sarjana, yaaa walaupun gw lulus dengan predikat mahasiswa yang biasa aja, bukan yang cum cum itu, apa namanya? yap cum laude,,

Dan, alhamdulillah (lagi) gw gak harus menikmati jadi pengangguran dulu, kenapa gw bilang "menikmati"? karena emang biasanya masa transisi dari manusia yang udah biasa bersarang di lingkungan kampus ke lingkungan kerja diisi dengan liburan kemana-mana,, tapi gak dengan gw, karena boro-boro jalan-jalan ke luar kota, buat makan nasi goreng depan gang rumah aja kadang gw mikirnya ampe galau, duitnya gak ada,, jadi buat loe-loe pada yang masih pada masa transisi itu, coba dinikmati aja,, tapi jangan lama-lama juga,,

Emang pada dasarnya tergantung dari lingkungan kerja loe, tapi gak dipungkiri pada saat masa peak atau deadline udah ngejar-ngejar, loe bakal cepet banget stress, belom lagi sebagai pekerja loe bakal lebih banyak ngabisin idup duduk, yap, berangkat kantor duduk di motor atau di bus atau di mobil, menikmati macetnya Jakarta (kebetulan kantor gw di Jakarta), sampe kantor loe duduk lagi ngoding seharian, jam makan siang pun kadang mager, tinggal pesen sama office boy mau dibeliin makanan apaan, makan di meja kerja loe, sore pulang, duduk lagi, menikmati macet lagi,, tapi hal ini gak berlaku buat orang yang kerjanya di lapangan,, karena kebanyakan duduk itu lah loe jadi gak seproduktif waktu masih berstatus mahasiswa, bawaannya jadi ngapa-ngapain males, pikirannya udah pengen ketemuan aja sama kasur,,

TGIF pun gak selamanya seru kayak yang ada di film film, ya kadang malem sabtu loe bakal ngeboringin juga, sama persis kayak malem malem sebelumnya,, untuk main game pun kalo hari biasa udah gak ada waktu lagi, berangkat pagi pulang malem,, karena itulah loe butuh banget sama yang namanya liburan,, liburan untuk sekedar ngelupain penat yang ada di hidup loe, ngelupain kerjaan, dan ngosongin pikiran, tapi jangan kosong-kosong amat, apalagi kosongin pikirannya pas lagi liburan ke tempat-tempat yang terkenal angker, takut ada yang tiba-tiba ngisi,,

Kemarin gw dan temen-temen gw sempet nyobain travelling di daerah Jakarta juga, di pulau seribu, walaupun cuma dua hari satu malem tapi bener-bener berguna banget buat nge reset pikiran loe lagi, besoknya ngantor loe bakal jadi lebih seger (yaaa capek capek dikit sih), dan loe punya segudang cerita aja buat diceritain sama temen-temen loe yang lain,, seru,,

Karena itu mulai tahun depan gw berencana buat menjelajah dunia, nyicil dulu, awalnya gw mau menikmati indahnya tanah air gw, negara kelahiran gw, Indonesia, lalu mulai nyoba keluar negeri,, semoga aja rencana gw lancar, untuk budget yaaa cukup cukup lah, mumpung masih muda, gak usah terlalu manja pake pesawat dan nginep di hotel mewah, semua ada waktunya, gw pengen jalan-jalan bebas ditemenin sama backpack gw, naik transportasi rakyat, lebih capek memang, tapi ceritanya lebih banyak,, doakan semoga rencana gw lancar,, aamiin,,

Comments

Popular Posts