Gonjang ganjing dosen pembimbing,,

Sebagai mahasiswa tingkat akhir, udah seharusnya gw dan manusia-manusia yang senasib sama gw ngambil mata kuliah yang paling "ajaib" diantara semua mata kuliah yang ada di program studi semua perguruan tinggi,, yap, Tugas Akhir,, mata kuliah ini sebenernya simple, kita disuruh fokus satu tahun buat ngerealisasiin satu project + dibikin laporannya + dipelajarin apa yang kita bikin + kita dites tentang apa aja yang udah pernah kita kerjain,, tapi masalahnya gak segampang itu,, soalnya ada banyak banget faktor yang bikin ke"simpel"an ini jadi sesuatu yang mematikan yang bisa bikin mahasiswa-mahasiswa yang gak berdosa jadi harus (dengan terpaksa) "tinggal" lebih lama di kampus,, hidup memang keras,,

Ok, jadi di jurusan gw itu satu orang mahasiswa yang udah ngambil mata kuliah "ajaib" bakal dibimbing sama 2 dosen, jadi kita selama nyusun skripsi bakal sepenuhnya dibimbing sama 2 dosen itu,,

Enak dong? tinggal pilih aja dosen yang keliatan "friendly"

Weits, gak segampang itu sob, pertama, dosen itu dipilihnya random, jadi untuk dapetin dosen yang enak rumusnya ( 90 * keberuntungan  ) + ( 10 * amal ibadah ) dimana hasilnya dalam bentuk persen,, makannya kalo loe perhatiin, menjelang keputusan dosen pembimbing, banyak mahasiswa yang doyan kemasjid kampus atau tahajud-an,, kedua, apesnya, pas angkatan gw, peraturan "milih dosen pembimbing" diilangin, jadi bener - bener keberuntungan loe diuji disini,, ketiga, kalo dosen udah kepilih, gak bisa diganti,, jadi ke ikhlas an loe juga diuji disini,,

Nah terus? kalo worst casenya gw dapet dosen gak enak dua dua nya?

Dengan berat hati, gw harus ngomong, itu yang Tuhan kasih buat loe, dinikmatin aja,, serius, karena pada dasarnya dosen pengen mahasiswa bimbingannya cepet lulus, sapa juga yang tahan dikejer - kejer banyak mahasiswa, dikit - dikit sms nanya posisi, dikit - dikit telpon nanya bisa bimbingan apa enggak,, naaaah, masalahnya adalah, untuk ngindarin mahasiswa itu dosen punya caranya masing - masing,, ada yang ngasih bimbingan cepet, ada yang ngumpet - ngumpet dari mahasiswanya, ada yang ngilang dari peredaran selama beberapa minggu,,

Jadi siapapun dosen pembimbing loe sekarang atau nantinya, syukurin aj,, idup gak asik kalo gak ada tantangannya, jangan cuma ngeluh dosennya gak enak, loe juga harus kejer tu dosen biar doi BT dan cepet ngelulusin loe,, *mode orang bener activated*

ok, saatnya gw ke masjid buat sholat jumat,, biasa, gw harus beres - beresin hijab buat dipake entar jumatan, gak lah, canda,, have a nice day,,

Comments

Popular Posts