Facebook's Timeline,,

Hari ini gw sedang duduk berdua dengan cewe gw di lounge sebuah hostel di Singapura, dia dengan buku "mengenal jepang"nya, iPod shuffle, secangkir air anget, dan muka lelahnya, sedangkan gw dengan smartphone gw, secangkir air dingin dan kepala yang agak berasap, berusaha untuk nuangin sesuatu yang bisa gw tulis di blog gw.

Gw buka facebook, gw buka timeline gw, dan gw scroll - scroll ke bawah. Gw berfikir agak dalam, mulai dari beberapa bulan lalu, timeline gw kebanyakan foto - foto moment gw sama cewe gw, kita selalu senyum bahagia di setiap foto - foto itu, gak jarang juga kita suka ngeluarin muka konyol, gw pun sekilas tertawa sendiri ngeliat foto - foto gw dan dia.

Ke bawah lagi, moment disaat gw masih ngegebet dia, gw kadang suka inget - inget lagi masa - masa itu, dimana gw yang sebenernya selalu gak sabar nunggu sapaan dia di setiap pagi, atau gak sabar ingin memulai obrolan hari itu. Saat - saat dimana gw bisa senyum dan menghentikan aktifitas gw saat itu juga ketika ada sebuah pesan dari dia yang tersimpel sekalipun seperti "Hai!". Saat - saat dimana gw memperhitungkan segala sikap gw ke dia dan menjadi lebih sensitif terhadap sikap dia ke gw secara bersamaan. Yap, saat - saat menegangkan disaat gw menyatakan perasaan pun masih tersimpan baik di kepala gw.

Dari beberapa bulan ke atas, semenjak datangnya dia ke kehidupan gw, hidup gw jauh lebih berwarna, dan jauh lebih baik. Dia, seorang yang ada di samping kiri gw saat ini, yang mulai ngantuk karena perjalanan seharian yang lumayan melelahkan, udah ngerubah hidup gw di banyak hal, walaupun mungkin dia sendiri gak sadar akan hal itu.

Gw skip, scroll sampe masa gw SMA, disaat gw dan dia masih dalam status "teman satu ekskul", gw gak pernah ngebayangin di masa itu, kalo di masa depan, atau di saat ini, cerita kita akan jadi gini, semesta dia dan semesta gw akan bersatu pada akhirnya, dulu, gw cuma jadi penggemar rahasia dia, sekarang, gw dikasih tugas dari Tuhan, untuk ngejaga dia selamanya. Ya, selamanya. Tanggung jawab yang besar gw rasa, tapi gw sangat bersyukur atas tanggung jawab yang Tuhan udah kasih ke gw.

Seandainya, Facebook's Timeline gak cuma bisa diliat ke belakang, tapi kedepan, mungkin kita gak perlu susah susah buat contohnya nyari The One yang Tuhan udah siapkan untuk kita, tinggal scroll keatas dan kita bisa tau apa aja yang akan terjadi di kehidupan kita di depan nanti. Tapi untungnya fungsi timeline ini jauh lebih canggih dari apa yang gw harapkan, memang kita gak bisa ngeliat masa depan, tapi satu hal yang pasti, kita bisa bikin masa depan kita sendiri, terserah dari masing - masing kita untuk "ngelukis" Timeline kita.

Ini seperti hidup, seru kalo kita bisa ngeliat masa depan, dan tau apa yang akan terjadi di masa depan, tapi akan lebih seru lagi kalo kita bisa bikin masa depan kita dengan bebas, dan itu yang Tuhan kasih untuk masing - masing kita, dan kadang kita kurang sadar akan hal itu. Gw bersyukur sekali atas kehidupan gw yang sekarang, gw udah menemukan seseorang yang akan gw jagain dan akan jaga gw selama gw di dunia, dan ketika gw liat kebelakang gw berfikir, gw gak akan menciptakan realita gw di titik ini, kalo saat itu gw gak ngelakuin perubahan buat ngebikin masa depan gw lebih bagus.

Dan terahir, dimulai dari beberapa bulan lalu, gw akan selalu berusaha ngebuat timeline kita (gw dan dia) dipenuhi moment - moment yang selalu bisa di ceritakan dengan seru suatu saat nanti.

Comments

  1. Nice Info Jangan lupa Kunjungi Blog Saya
    http://jasapembuatanskripsimurahsurabaya.blogspot.com/

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular Posts